Giat Pokdarwis Bulan Ramadhan di Banua Anyar

 Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Kelurahan Banua Anyar memfasilitasi warga Banua Anyar untuk berjualan Kue2 khas Banjar dan makanan2 lainnya untuk keperluan buka puasa selama bulan Ramadhan.


Menurut Keterangan Ketua Pokdarwis "CERIA" Kelurahan Banua Anyar M.Husnaini yang baru dilantik tanggal 1 April 2021 kemaren, mereka menyiapkan 13 lapak untuk berjualan yang terletak di bawah Jembatan Banua Anyar atau di Depan RPTRA Kelurahan Banua Anyar.Tujuan diadakannya adalah selain memudahkan warga Banua Anyar utk mencari makanan untuk berbuka puasa juga dapat menambah penghasilan warga Banua Anyar yang berjualan.

Pihak Kelurahan Banua Anyar melalui Lurah H.M Saleh sangat mendukung akan ide dari Pokdarwis ini, beliau berpesan agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, adanya pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sekretaris Kelurahan Banua Anyar Yandi Gunawan , SH menambahkan Pokdarwis "CERIA" Banua Anyar dengan kepengurusan baru dibentuk berdasarkan SK Lurah Banua Anyar nomor 28 Tahun 2021 tertanggal 6 April 2021 tentang penetapan pengurus Pokdarwis " CERIA " Kelurahan Banua Anyar. Yandi menjelaskan Untuk Pengukuhannya merupakan kewenangan dari Disbupdar Kota Banjarmasin , sedangkan pihak Kelurahan hanya berwenang utk penetapan pengurusnya saja.








 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.